Lima Langkah Memperoleh Riasan yang Sempurna

Kamis, 06 Agustus 2015 - 12:30 WIB
Lima Langkah Memperoleh...
Lima Langkah Memperoleh Riasan yang Sempurna
A A A
JAKARTA - Riasan yang baik akan membentuk karakter pada penampilan. Untuk memperkuat karakter tersebut, buatlah bentuk riasan dengan cermat. Dalam aktifitas harian, pilihlah gaya riasan natural yang tidak berlebihan dalam warna dan bentuknya.

Tata riasan juga bisa dibentuk istimewa dan bisa menampilkan kesan glamor dengan agar yang lebih dramatis dan ekspremental. Apapun kesan yang ingin disampaikan melalui riasan mulailah dengan membentuk dasar riasan atau perfect base yang sempurna.

Aplikasi foundation dan bedak yang baik, menjadi kunci utama keberhasilan riasan secara keseluruhan. Pastikan keduanya membaur rata agar wajah terlihat lebih mulus dan cerah.

Ada 5 golden rules yang harus dipatuhi untuk memulai perfect base yang sempurna . Pemilihan formula yang sesuai, penyamaran noda kulit, pemilihan warna yang tepat, pembentukan shading wajah dan cover-up dengan bedak.

Mengutip buku Color Theraphy Your Beauty Secret dari Wardah, berikut lima langkah untuk tata rias yang sempurna :

1. Pemilihan Formula yang Sesuai
Sebelum mulai mengaplikasi dasar riasan, pastikan dahulu tema riasannya. Riasan harian atau riasan khusus, memiliki gaya riasan yang berbeda termasuk pemilihan foundation yang memiliki daya tutup (coverage) tinggi, banyak dipilih untuk riasan pada acara khusus yang glamour. Sementara formula liquid yang memiliki daya coverage sedang, banyak dipilih untuk riasan natural menemani aktifitas sehari-hari.

2. Penyamaran Noda di Kulit
Periksa kulit dengan seksama. Bila kulit wajah memiliki noda hitam dan jerawat, samarkan kehadirannya dengan aplikasi concealer atau penyamaran noda. Gunakan concealer seusai dengan warna kulit, hanya pada kulit yang bermasalah. Setelah seluruh noda hitam dan jerawat tersamarkan, lanjutkan dengan aplikasi foundation ke seluruh wajah.

3. Pemilihan Warna yang Tepat
Pulasan foundation menjadi bagian yang dominan. Kesempurnaan aplikasinya akan menjadikan kulit wajah terlihat lebih mulus dan lebih merata. bahkan setelah seluruh riasan selesai dilakukan, wajah bisa menjadi terlihat lebih cantik dan berseri. Namun sebaliknya, pembauran warna yang tidak tepat antara kulit wajah dan warna foundation bisa membuat wajah tidak terlihat natural. Oleh karenanya, bisa memilih warna yang tepat sebaiknya seseorang mengenali lebih dulu warna kulitnya. Apalagi, kulit Asia banyak mengandung pigmen kuning di bawah kulitnya.

4. Pembentukan Shading
Bentukan wajah oval dengan pipi tirus, hidung mancung ataupun dagu yang lancip adalah bentuk yang menjadi acuan sempurna pada teknik riasan wajah. Ragam bentuk wajah dengan segala keunikannya akan terlihat lebih proposional, berdimensi dan indah dilihat bila dirias menggunakan acuan ini. Salah satu teknik dasar yang bisa digunakan untuk memberikan kesan wajah lebih sempurna ini adalah teknik shading.

5. Cover Up
Langkah terakhir dalam pembentukan base make up adalah aplikasi bedak. Dengan butiran halusnya, partikel bedak bisa menyempurnakan permukaan kulit menjadi lebih mulus dan bebas kilap setelah aplikasi foundation.



(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)